Berbuat yang terbaik sekarang lebih baik dari pada hanya merencanakannya

rss

Jumat, 03 Juni 2011

Gunung terindah di Dunia...

1. Ama Dablam

Gunung pertama kali didaki oleh Mike Gill Barry Bishop, Mike Ward dan Wally Romandes.Waktu yang paling baik untuk mendaki gunung ini adalah di bulan April, May (pre-monsoon) atau diakhir September, Oktober (post-monsoon). Ama Dablam yang berarti "Ibu dan Kalungnya" adalah sebuah gunung yang cantik da terletak di Selatan Everest dan Lhotse di Khumbu region.
dinamakan tersebut karena berbentuk seperti seorang ibu yang melindungi lengan anaknya.Berdiri berjejer dengan puncakpuncak yang berketinggian 22.000 - 24.000 kaki lainnya yang mendominasi lembah dikasan ini, meskipun gunung ini berdiri denga indahnya akan tetapi memiliki punggungan pyramid es yang terjal dan dinding vertikal dan tajam, serta punggungannya yang membentang. Kadang-kadang sering didetarakan dengan Mount matterhorn, akan tetapi gunung ini lebih tinggi 10.000 kaki. Ama Dablam sangat memberikan kesan pada banyak trekker di Nepal, mungkin karena sosoknya yang terlihat berdiri disepanjang rute trekking yang populer ke Basecamp Everest.

2. Shivling
Shivling berada di Grup A puncak pegunungan Himalaya. Shivling mengacu pada statusnya sebagai symbol suci Dewa Shiwa. Ia juga disebut sebagai “Puncak Matherhorn” oleh pengunjung dari Eropa karena kesamaannya dengan puncak Alpine.

3. Machapuchare

Manchapuchare adalah gunung di utara Annapurna Himal, Nepal. Gunung ini juga dihormati oleh penduduk setempat sebagai Dewa Shiwa.

4. Matterhorn

Matterhorn adalah gunung di pegunungan Alpen yang berada di perbatasan antara Swiss dan Italia. Ketinggian gunung ini adalah 4.478 meter yang menjadikannya sebagai salah satu puncak tertinggi di Alpen.

5. Pumori

Pumori adalah sebuah gunung di Himalaya ke perbatasan Nepal-Tibet. Pumori hanya berjarak delapan mil ke arah barat Gunung Everest. Pumori adalah sebuah gunung di Himalaya di perbatasan Nepal-Tibet.

Pumori terletak hanya delapan kilometer barat Gunung Everest. Pumori, yang berarti "kimpoi Putri" dalam bahasa Sherpa, dinamai oleh George Mallory. Pendaki kadang-kadang menilai Pumori sebagai "Everest's Daughter". Pumori adalah puncak pendakian populer dan rute termudah dengan kelas 3, meskipun dengan bahaya longsor. Pumori pertama kali didaki pada tahun 1962 oleh Gerhard Lenser dari Jerman - Swiss Expedition .Dua orang ceko mencoba rute baru pada taun di musim semi 1996.

0 komentar:

Posting Komentar